Cara menghilangkan Powered by WordPress dapat dilakukan dengan beberapa pilihan berbeda. Hal ini Anda lakukan mungkin dengan berbagai alasan, salah satunya yang saya gunakan sendiri,. WordPress sendiri merupakan sebuah CMS yang dapat dikatakan cukup handal untuk membangun sebuah website.

Untuk pengembangan dan pemeliharaannya pun tidak terlalu sulit dengan fitur user friendly yang dimilikinya. Termasuk ketika Anda ingin melakukan modifikasi untuk menghilangkan tulisan Powered by WordPress yang berada di bagian footer dari template.

Perlu anda ketahui bahwa mayoritas para hacker yang ingin menyerang instalasi wordpress adalah dengan mengetahui terlebih dahulu versi dari wordpress yang menjadi target mereka, dan dengan mengganti tulisan Poweres-By WordPress pada halaman website kita,sedikitnya akan menutup celah bagi para hacker, bagaimana cara merubahnya?1.Login Terlbih dahulu pada bagian Dasboard atau admin wordpress anda.

Jadi langkahnya nya adalah:

1. Buka footer.php pada dasboard wordpress anda.

– > Appearance – Editor – footer.php

2. Cari kode <?php wp_footer(); ?> pada footer.php tersebut.

3. Tambahkan kode <!-footer wordpress awal–> dan <!-footer wordpress akhir–>

sehingga menjadi :

<!-footer wordpress awal–>
     <?php wp_footer(); ?>
<!-footer wordpress akhir–>

4. Klik Save

5. Refresh blog awal anda. Kemudian view source (ctrl+u)  dari blog anda. Cari di source code tersebut kode <!-footer wordpress awal–>. Maka anda akan menemukan kode asli dari footer.php. di antara <!-footer wordpress awal–> dan <!-footer wordpress akhir–

6. Selanjutnya, kode seperti  di atas itulah yang anda harus COPY lalu PASTE ke file Footer (footer.php) di editor theme anda. Sebelumnya hapus dulu semua kode di Footer (footer.php) sebelum memasukkan kode dari page source tadi.

Selamat Mencoba

Happy Coders.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *